ADS

Yamaha Gandeng Ojek Online, Permudah Kepemilikan Sepeda Motor

Ilustrasi Grab (vietnaminsider.vn)

Otosia.com - Yamaha Motor Co., Ltd. dan Grab Holdings Inc platform online-to-offline (O2O) setuju untuk membentuk kerjasama strategis dalam bisnis layanan pemesanan angkutan sepeda motor (ojek online) di daerah Asia Tenggara dengan fokus utama di Indonesia.

Sebagai bab dari perjanjian kerjasama, Yamaha Motor akan menginvestasikan USD 150 juta atau setara dengan lebih dari Rp 2 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.541) kepada Grab.

Dalam kerjasama tersebut pihak Yamaha menyediakan layanan mobilitas generasi lanjut kepada Grab dan mempermudah proses pembelian sepeda motor bagi mereka yang bergabung dalam jasa pelayanan ojek online.

Kerjasama ini memanfaatkan teknologi robotika (Advancing Robotics) untuk menuntaskan bermacam-macam warta sosial melalui inisiatif dengan gaya unik Yamaha (Menawarkan Solusi), dan mempromosikan penemuan dalam bentuk mobilitas (Transformasi Mobilitas).

Yamaha Motor turut mempunyai tujuan untuk meningkatkan basis pelanggan Grab di Asia Tenggara serta mempelajari lebih jauh terkait pengetahuan perihal bisnis angkutan sepeda motor guna pengembangan produk di masa mendatang.

"Kami mengantisipasi kemajuan signifikan melalui kerjasama strategis dengan Grab Holdings. Selain meningkatkan keamanan serta kepercayaan pengguna dan pengemudi melalui penggabungan teknologi Yamaha Motor dalam sistem transportasi gres yang melibatkan partisipasi pengguna, kami juga mengantisipasi peningkatan lebih lanjut atas nilai sepeda motor dalam sistem mobilitas masa depan, dan mencoba untuk membuat solusi mobilitas baru," ujar Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd, Takuya Kinoshita.

"Kami sangat bahagia sanggup berafiliasi dengan Yamaha untuk menyebarkan dan mengatakan layanan mobilitas yang kondusif kepada kawan pengemudi sepeda motor kami di Indonesia. Keselamatan kawan pengemudi dan penumpang ialah hal yang sangat penting bagi kami dan kami akan terus bekerja sama dengan kawan kami untuk meluncurkan solusi inovatif dan inisiatif yang membuat Grab menjadi platform berkendara yang paling kondusif dan paling sanggup mendapatkan amanah di Asia Tenggara," kata President Grab, Ming Maa.

Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh ke lebih dari 125 juta perangkat seluler, memberi pengguna jalan masuk ke lebih dari 8 juta pengemudi, pedagang, serta agen. Grab mempunyai lebih dari 2,5 miliar pesanan jasa mobilisasi memakai sepeda motor semenjak didirikan pada 2012. Grab mengatakan jangkauan terluas layanan transportasi on-demand di daerah Asia Tenggara, di samping layanan pengiriman makanan dan paket di 235 kota yang ada di 8 negara.

(kpl/tys)

baca sumber

Subscribe to receive free email updates:

ADS